iklan space 728x90px

Alasan Menggunakan Jaminan untuk Pengajuan Pinjaman Dana Tunai


Produk pinjaman mempunyai jenisnya yang bisa dipilih seperti produk tanpa agunan atau juga yang menggunakan agunan atau jaminan. Anda bisa memilih jenis pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti yang membutuhkan pinjaman tanpa agunan bisa memilih produk KTA. Akan tetapi bagi yang mempunyai jaminan atau agunan, sebaiknya menyertakannya ketika mengajukan pinjaman dana tunai.

Jaminan bisa menjadi salah satu syarat untuk membuat pinjaman yang Anda ajukan dapat disetujui. Tempat yang memberikan pinjaman seperti di bank akan melihat jaminan yang diserahkan, sehingga menjadi faktor penting pinjaman yang diajukan nantinya diterima atau tidak. Bagi yang memilih pinjaman dengan jaminan akan mendapatkan banyak keuntungan yang bisa didapatkan, yaitu meliputi:

Mempunyai Lebih Banyak Pilihan Pinjaman

Keuntungan mengapa bisa memilih produk pinjaman yang menggunakan agunan adalah karena mempunyai lebih banyak pilihan pinjaman. Apabila mengajukan pinjaman tanpa agunan akan bisa digunakan untuk produk jenis KTA yang memang tidak perlu menyerahkan jaminan sebagai syaratnya. Akan tetapi bagi yang mempunyai jaminan, hal tersebut membuat Anda mempunyai lebih banyak pilihan pinjaman yang diajukan. Contohnya bisa memilih pinjaman kredit multiguna yang bisa digunakan untuk banyak hal, pinjaman KPR, pinjaman kendaraan, dan masih banyak lainnya. 

Jaminan bisa menjadi salah satu syarat yang bisa digunakan untuk membuat pengajuan pinjaman yang Anda lakukan bisa disetujui. Banyaknya pilihan pinjaman tersebut juga bisa dilakukan dengan penyedia pinjaman yang beragam. Anda bisa menggunakan jaminan sebagai salah satu syarat mengambil pinjaman di koperasi, bank, dan juga pinjaman online yang membutuhkan agunan.

Mendapatkan Plafon Lebih Tinggi

Alasan selanjutnya mengapa bisa mengambil pinjaman dana tunai dengan jaminan adalah karena bisa mendapatkan plafon lebih tinggi. Plafon atau nilai pinjaman akan dipengaruhi oleh adanya jaminan atau tidak yang diberikan. Bagi yang mengambil pinjaman tanpa agunan biasanya akan mendapatkan jumlah plafon yang lebih kecil. Banyak produk pinjaman online tanpa jaminan yang mempunyai plafon mulai dari jutaan rupiah dan yang paling tingginya masih di bawah 100 juta saja. 

Hal tersebut akan berbeda ketika mengambil pinjaman dengan jaminan yang memberikan jumlah pinjaman yang tinggi bisa diterima. Bahkan ketika memberikan jaminan yang nilainya tinggi akan bisa mendapatkan pinjaman dengan plafon hingga milyaran. Plafon yang besar tersebut bisa digunakan untuk berbagai hal seperti modal usaha, menutup sisa pinjaman, renovasi rumah, membeli tanah, biaya pernikahan, dan juga masih banyak lainnya tergantung dari kebutuhan Anda saat mengambil pinjaman.

Mempunyai Bunga Lebih Terjangkau

Pinjaman yang memberikan jaminan penting untuk memilih dari tempat yang sudah dijamin aman. Hal tersebut penting menjadi pertimbangan karena jaminan yang diberikan bisa saja disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Sehingga agar membuat jaminan yang dipunyai bisa aman dan tidak hilang, maka perlu untuk memilih tempat pinjaman yang aman. 

Apabila mendapatkan tempat yang aman juga memberikan keuntungan dengan bunga yang diberikan juga terjangkau dan masih masuk akal. Apabila memilih tempat pinjaman yang aman akan membuat hal lainnya juga aman, termasuk dari bunganya yang kompetitif sehingga tidak memberikan angsuran yang memberatkan keuangan Anda.

Mempunyai Tenor yang Lebih Panjang

Hal terakhir yang bisa menjadi alasan mengapa memilih produk pinjaman dengan jaminan adalah karena akan mendapatkan tenor yang lebih panjang. Mendapatkan pinjaman dengan plafon yang besar maka akan membuat angsuran yang dibayarkan juga lebih tinggi. Apabila mempunyai tenor atau jangka waktu pengembalian yang lebih panjang maka bisa membuat jumlah angsuran yang dibayarkan menjadi lebih terjangkau dan tidak membebani keuangan. Pastikan memilih tenor pinjaman yang panjang hingga tahunan, sehingga membantu mendapatkan angsuran yang terjangkau.

Bagi yang menginginkan berbagai keuntungan pinjaman dana tunai dengan jaminan seperti di atas, bisa mendapatkannya dengan memilih pinjaman dari Moladin Finance Indonesia. Anda bisa mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat kendaraan mobil dan juga sertifikat properti yang dipunyai.. Produk pinjaman di Moladin Finance Indonesia bisa memberikan pinjaman dengan proses yang cepat karena pengajuannya bisa dilakukan secara online dengan langkah yang cepat dan mudah. 

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Alasan Menggunakan Jaminan untuk Pengajuan Pinjaman Dana Tunai"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News