iklan space 728x90px

Berbagai Pilihan Prosedur Klaim Asuransi Allianz Jiwa yang Sangat Bermanfaat


Tidak semua orang wajib punya asuransi jiwa, namun untuk kalangan yang memiliki peran penting dalam sebuah keluarga, sebut saja diantaranya adalah sebagai tulang punggung atau pencari nafkah, maka pastikan untuk terlindungi memakai produk asuransi yang satu ini, sehingga akan memberikan rasa tenang kepada diri sendiri maupun keluarga yang nantinya ditinggalkan. Berbicara mengenai produk keuangan yang satu ini, Allianz menawarkan banyak pilihan asuransi jiwa terbaik dengan manfaat mencapai milyaran rupiah. Bahkan jika berbicara mengenai prosedur klaim asuransi Allianz ini sendiri juga relatif mudah.

Manfaat Asuransi Jiwa

Mungkin banyak diantara Anda yang masih enggan untuk membeli asuransi jiwa, padahal jika dilihat dari segi keuangan atau financial sebenarnya sudah cukup, ada income yang bisa dialokasikan untuk asuransi. Bisa menyesal di masa depan, apalagi sebenarnya asuransi jiwa sendiri menawarkan begitu banyak manfaat, diantaranya adalah:

1. Dapat digunakan sebagai warisan, kebanyakan nasabah asuransi jiwa memang mengkhususkan beli produk keuangan tersebut tak lain dipersiapkan untuk warisan kepada buah hati atau anak, mengingat tidak dapat dipungkiri juga jika seandainya biaya kebutuhan hidup semakin lama jadi semakin mahal, dengan hadirnya asuransi masa depan keluarga jika nantinya pencari nafkah meninggal dunia sudah dipersiapkan secara matang.

2. Sebagai biaya pendidikan anak, bayangkan bagaimana masa depan buah hati Anda jika seandainya meninggal dunia dalam kondisi anak yang masih kecil dan masih sekolah, bisa saja mengancam masa depan buah hati karena mahalnya biaya pendidikan. Hal ini tidak akan terjadi ketika orang tua sudah punya asuransi sebagai proteksinya.

3. Dipakai sebagai tabungan pensiun, sebut saja pada produk asuransi jiwa dwiguna, asuransi disertai dengan tabungan, bisa dipersiapkan untuk masa depan ketika sudah tidak bekerja lagi atau masuk masa pensiun, sehingga tidak perlu mengkhawatirkan kebutuhan di masa depan, tidak perlu merepotkan anak-anak atau orang lain.

4. Sebagai sarana untuk investasi, selain produk asuransi jiwa dwiguna, maka sekarang ini juga sudah hadir asuransi jiwa unit link, yaitu produk asuransi yang tidak sekedar memberikan perlindungan semata, melainkan juga bisa digunakan untuk investasi, artinya ada return atau keuntungan yang bisa Anda dapatkan lewat asuransi tersebut, meskipun juga ada sudah resiko didalamnya. Namun Paling tidak pas dijadikan sebagai sarana untuk berinvestasi.

5. Membayar hutang, kelak uang klaim asuransi Allianz jiwa ini juga bisa dijadikan sebagai dana untuk membayar hutang. Banyak kondisi ketika orang tua meninggal dunia dengan masih menyisakan hutang kepada anak cucunya, hal ini bukan tanpa alasan, melainkan karena ada banyak cicilan jangka panjang yang sebelumnya dimiliki. Sudah pasti nantinya akan memberatkan keluarga yang ditinggalkan bukan, namun dengan adanya asuransi jiwa, maka uang klaim dapat digunakan membayar hutang.

Jenis Klaim Asuransi Jiwa Allianz

Allianz sendiri menawarkan kemudahan bagi para nasabah atau ahli waris yang ingin mengajukan klaim asuransi tersebut, tentunya ketika dibutuhkan, diantaranya adalah melalui dua metode klaim ini, yaitu:

1. Klaim asuransi jiwa langsung, metode klaim yang satu ini sudah ada sejak dulu serta menjadi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat, alasannya tak lain adalah kemudahan dan keamanannya. Prosedur pengajuannya mudah, nantinya semua berkas yang sudah dipersiapkan dapat dikirim ke kantor resmi perusahaan asuransi yaitu Allianz tersebut.

2. Klaim asuransi jiwa online, selain prosedur klaim secara langsung, maka Anda juga bisa mengajukan klaim secara online, ini adalah sebuah fitur atau fasilitas baru yang dikeluarkan oleh Allianz untuk kemudahan nasabah dalam menikmati layanan klaim, dimana nantinya tidak perlu lagi melakukan pengiriman berkas secara langsung, melainkan bisa dilakukan cukup dari rumah melalui email, prosesnya selain lebih cepat juga jauh lebih mudah.

Allianz sendiri menawarkan banyak pilihan jenis asuransi jiwa yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, prosedur klaim asuransi Allianz yang mudah ini jugalah yang membuat banyak masyarakat beralih dari perusahaan asuransi sebelumnya, menuju Allianz. Bisa cek terlebih dahulu pilihan produk yang tersedia sesuai dengan kebutuhan atau dapat melakukan konsultasi dengan agen Allianz di seluruh Indonesia.


Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Berbagai Pilihan Prosedur Klaim Asuransi Allianz Jiwa yang Sangat Bermanfaat"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News