iklan space 728x90px

Cara Ambil Uang Di ATM BCA Tetap Aman Dengan Mengganti PIN Berkala


Nasabah bank bisa menikmati kemudahan untuk melakukan layanan keuangan yang diinginkan dengan lebih praktis secara online. Nasabah sudah tidak perlu lagi untuk melakukan transaksi dengan datang langsung ke bank, tetapi cukup dengan melakukannya di smartphone menggunakan aplikasi perbankan yang telah diunduh. Layanan perbankan yang bisa dilakukan bisa membantu untuk cara ambil uang di ATM BCA tanpa perlu menggunakan kartu, transfer dana dengan cepat dari aplikasi, hingga bisa membuka tabungan baru secara online.

Pentingnya Mengganti PIN Tabungan Secara Berkala

Transaksi yang mudah tersebut bisa dilakukan dan dinikmati tanpa perlu cemas dengan bisa mengamankan akun perbankan yang dipunyai. Ada banyak modus penipuan yang bisa dialami dan menimpa nasabah bank BCA, sehingga sebagai langkah pencegahannya bisa untuk mengganti PIN tabungan yang dipunyai secara berkala. Pentingnya mengganti PIN tabungan dapat menghindari beberapa modus penipuan perbankan yang dapat dialami, seperti berikut ini:

  • Phising merupakan modus penipuan yang perlu untuk dihindari oleh nasabah bank BCA. Modus penipuan ini akan mengambil data pribadi yang dipunyai oleh nasabah, sehingga bisa membobol data penting yang dimiliki. Apabila menjadi korban phising, penipu akan mengetahui data penting yang bersifat rahasia dari nasabah seperti username, password, nomor kartu kredit, hingga PIN tabungan dan kartu kredit yang dipunyai.
  • Skimming merupakan modus selanjutnya yang marak bisa dialami dan terjadi dengan penggunaan mesin ATM yang tidak aman. Modus ini sendiri bertujuan mencuri data dan biasanya alat skimming tersebut diletakkan pada mesin ATM. Modus ini akan membaca data penting dari kartu yang digunakan untuk mengetahui PIN yang digunakan.
  • Carding merupakan modus selanjutnya yang merupakan modus untuk bertransaksi menggunakan kartu kredit yang dipunyai oleh orang lain, sehingga menimbulkan kerugian pada korban pemilik kartu kredit.
  • Virus komputer merupakan modus penipuan yang memberikan virus pada komputer, sehingga bisa mengendalikan perangkat untuk bisa mengakses data penting yang disimpan dalam komputer.

Cara menghindari agar tidak menjadi korban penipuan berbagai modus penipuan yang semakin canggih dan beragam adalah dengan bisa mengganti PIN yang dipunyai secara berkala. Anda bisa mengganti PIN kartu debit atau kredit berkala, sehingga bisa lebih aman ketika bertransaksi di mesin ATM yang bisa membuat Anda menjadi korban skimming. Cara ambil uang di ATM BCA akan lebih aman dengan mengganti PIN yang dilakukan berkala, sehingga membuat Anda bisa lebih tenang agr tidak menjadi korban skimming dan berbagai modus penipuan perbankan lainnya.

Peran PIN Yang Diperlukan Untuk Pengambilan Uang Tunai Di ATM

PIN tabungan merupakan hal yang sangat penting untuk diingat, sehingga ketika menggantinya secara berkala sebaiknya perlu untuk dicatat agar tidak lupa dengan PIN baru yang dibuat. Hal tersebut dapat dilakukan untuk membantu memudahkan mengambil uang di ATM agar tidak salah memasukkan PIN rekening tabungan yang dipunyai. Sebelum melakukan transaksi yang dibutuhkan di mesin ATM BCA terdekat, Anda perlu memasukkan PIN dengan benar sehingga bisa menyelesaikan transaksi yang dibutuhkan.

Transaksi keuangan yang diinginkan tidak dapat dipenuhi apabila tidak memasukkan PIN yang benar. Apabila memasukkan PIN yang salah 3 kali, kartu ATM yang dipunyai akan diblokir otomatis oleh pihak Bank BCA. Hal tersebut bisa dihindari dengan Anda yang bisa mengingat PIN yang walaupun sering diganti tersebut. Apabila dibutuhkan, tidak ada salahnya untuk mencatat PIN baru yang digunakan di tempat yang Anda bisa lihat sehingga akan bisa menghindari kartu ATM terblokir karena bisa menghindari resiko salah memasukkan PIN di ATM BCA.

Apabila ATM BCA terblokir karena salah memasukkan PIN, Anda bisa menghubungi pihak call center dari bank BCA. Laporkan masalah yang dialami yaitu pemblokiran ATM karena salah memasukkan PIN dan bisa untuk melanjutkannya untuk bisa mengurus hal tersebut ke kantor bank BCA terdekat agar bisa mengaktifkan kembali rekening BCA Anda. Cara ambil uang di ATM BCA bisa dilakukan dengan memasukkan PIN dengan benar dan penting untuk menggantinya secara berkala, sehingga bisa membantu untuk membuat transaksi yang dilakukan menjadi lebih aman. Klik https://www.bca.co.id/id/informasi/Edukatips/2022/11/07/09/35/tarik-tunai-di-atm-luar-negeri-begini-caranya untuk informasi selengkapnya.


Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Cara Ambil Uang Di ATM BCA Tetap Aman Dengan Mengganti PIN Berkala"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News